Akoe Indonesia di UNJ

Jakarta 1 September 2016, #AkoeIndonesia berbagi inspirasi bersama tidak kurang dari 1000 Mahasiswa Baru Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta. Bertempat di Auditorium Latif Hendraningrat Lantai 2 Gedung Dewi Sartika Kampus-A UNJ, pesertapun tumpah ruah.

Diluar perkiraan ternyata peserta membludak melebihi kapasitas ruang yang sedianya hanya bisa diisi oleh 800an Mahasiswa. Apa boleh buat, sebagian peserta terpaksa mengikuti acara dari luar ruangan dengan difasilitasi pengeras suara tambahan.

akoe indonesia di unj-1

Acaranya sendiri merupakan bagian dari Studium Generale Fakultas Ilmu Sosial UNJ yang dibawakan oleh salah satu inisiator #AkoeIndonesia : Suryo AB, DEA, Phd (c) dengan tema “Posisi dan Peran Ilmu Sosial Dalam Menghadapi MEA”. Namun setelah itu acara dilanjutkan selama 3 jam dengan menyajikan materi-materi khas #AkoeIndonesia yang kental dengan nuansa Kebangsaan, Pancasila dan Merah Putih.

Agak berbeda dengan biasanya, kali ini #AkoeIndonesia tampil sedikit “mewah”. Menggunakan Big Screen ukuran 3×4 meter sebanyak 3 buah serta dilengkapi dengan tata lampu di kiri kanan panggung yang di kontrol 2 buah laptop Apple MacBook dan 1 buah iPad lengkap dengan digital Audio Mixer yang terhubung degan tata suara berkekuatan 10.000 Watt membuat suasana pelatihan serasa menonton Pertunjukan Musik Rock. Para inisiator #AkoeIndonesia pun tampil sedikit “serius” mengenakan kemeja Putih dengan ornamen merah. Suasana kebangsaan-pun semakin terasa.

Secara keseluruhan acara berjalan dengan sangat menarik. 1.000 peserta tak bergeming mengikuti acara dengan antusias, terlebih lagi saat pihak sponsor dari INACO bagi-bagi minuman gratis. Segeeeer…..

Untuk acara kali ini pihak INACO menyediakan tidak kurang dari 1500 botol minuman Nata deCoco dan 1500 Jelly Drink yang semuanya dibagikan Gratis kepada seluruh peserta.

Acara ditutup dengan suasana sedikit haru disaat peserta diminta untuk menentukan semua impian-impiannya dan siap untuk mulai melangkah mewujudkan impian tersebut.
Akhirnya…. sampai ketemu di kampus berikutnya.

  • Share post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *