Akoe Indonesia Race

Bangsa ini sudah terpuruk demikian dalam. Sudah terjadi pergeseran budaya yang sangat jauh dari aslinya. Disaat budaya bergeser, maka seluruh sendi kehidupan berbangsa dan bernegarapun ikut bergeser. Bahkan kerusakannya bergerak lebih cepat.

Disaat budaya sopan santun yang terkenal itu tergantikan dengan budaya cuek bebek ala amrik, atau ketika budaya tolong menolong tergantikan dengan budaya siapa lu, maka lenyaplah sebuah identitas. Disaat rasa peduli sesama semakin pupus, maka disaat yang bersamaan kekejaman sosial semakin tumbuh berkembang melibas moralitas bangsa.

Bangsa ini mungkin sudah layak disebut sebagai “mantan” Indonesia. Sebuah negeri yang pernah bernama Indonesia, namun kini hanya berupa negeri duplikat dari negeri-negeri di seberang sana. Terkadang jadi duplikat Amerika, kadang jadi duplikat Korea, kadang jadi negeri lainnya lagi tergantung trend yang terjadi saat itu.

Atas dasar kepedulian akan perkembangan generasi muda Indonesia itulah, Thiar Bramanthia, Suryo AB dan Zuly Husni Tampo menggulirkan sebuah program yang diberi tajuk AKOE INDONESIA.

Akoe Indonesia adalah sebuah program yang dirancang khusus untuk anak-anak muda usia belia, dengan tujuan untuk menciptakan generasi Indonesia yang Cinta Tanah Air dan ber-Mental Wirausaha.

 Program ini dikemas dalam format seminar 4 jam dan diberikan secara Gratis ke sekolah-sekolah dan kampus-kampus di Indonesia.

Pada seminar yang dikemas dengan sangat menarik ini para siswa diperkenalkan kembali pada sejarah lahirnya Indonesia dan betapa besarnya potensi yang terkandung didalamnya, hingga tumbuh kebanggan yang luar biasa dilahirkan sebagai anak Indonesia.

Peluncuran Program ini dimulai pada bulan suci Ramadhan tahun ini, bulan yang penuh rahmat dengan mengunjungi SMA 3 Tangerang Selatan dan SMK Hang Tuah 2 Jakarta Utara pada tanggal 14 Juni 2016 kemarin.

 Tahun ini Akoe Indonesia menetapkan target sebanyak 30 Sekolah/Kampus dengan menggandeng INACO sebagai sponsor utamanya.
 INACO sendiri dipilih sebagai sponsor karena INACO adalah produk asli Indonesia dengan bahan baku yang juga 100% dalam negeri.Inisiator

23 total views, 1 views today

One thought on “Akoe Indonesia Race

  • December 12, 2016 at 10:23 pm
    Permalink

    Pengen banget ikutin seminarnya. Pengen gabung d komunitasnya jugaa. Gimana caranya 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *