Kalau Mudah Kenapa Banyak Yang Gagal

Banyak yang bilang bahwa berbisnis lewat Internet itu adalah pekerjaan yang sangat mudah. Tidak perlu modal besar, bahkan hanya perlu 2 jam kerja saja per hari maka rupiah pun mengalir ke rekening.
Namun kenyataannya banyak sekali yang berguguran ketika rupiah tak juga kunjung mengisi rekeningnya. Lalu apa yang membuat banyak para pejuang Online berguguran ? Ini dia penyebabnya :

5 Kesalahan dalam Bisnis Online

1. Tidak Punya Visi yang jelas

Bisnis apapun baik Online maupun Offline tidak akan bisa maju jika dijalankan tanpa Visi yang jelas.

2. Tidak Punya Perencanaan yang matang

Ada yang bilang, jika kita gagal dalam membuat rencana, sesungguhnya kita sedang merencanakan kegagalan.

3. Tidak Konsisten

Begitu banyaknya informasi yang menjanjikan metode cepat kaya bertebaran di Internet membuat banyak orang bingung memilih mana metode yang terbaik. Akibatnya banyak yang kehilangan konsistensi dan tersesat di rimba online.

4. Tidak Sabar

Yang namanya bisnis bukanlah permainan sulap yang bisa langsung sukses hanya dengan mengucapkan “Abrakadabra !”. Semua harus dijalani dengan ketekunan dan disiplin yang kuat.

Banyak orang yang baru sebulan atau dua bulan menjalani Bisnis Online, kemudian karena belum juga mendapatkan hasil yang besar lalu putus asa. Padahal, jangan-jangan keberhasilannya justru datang di bulan ke-3.

Saya jadi teringat sebuah kisah tentang seorang perenang tangguh yang ingin memecahkan Rekor sebagai orang pertama yang berhasil mengarungi sebuah perairan antar pulau yang selama ini belum pernah dilalui atlet renang lainnya.

Pada saat upaya pemecahan rekor ini di laksanakan, sang perenang dengan semangat yang tinggi berusaha mencapai daratan pulau di kejauhan sana.
Namun ditengah perjalanan, tiba-tiba turun kabut tebal yang mengakibatkan jarak pandang sang perenang menjadi terganggu.
Setelah lama berenang tanpa mampu melihat daratan, sang perenangpun menyerah dan naik keatas perahu yang mengiringinya.

Baru saja perenang tersebut naik keatas perahu, kabutpun perlahan sirna. Dan apa yang terjadi ? ternyata mereka sudah sangat dekat dengan daratan.

Tak terbayangkan betapa menyesalnya perenang tersebut karena terlalu cepat menyerah.

5. Tidak Praktek

Secanggih apapun sebuah materi, akan sia-sia jika tidak dipraktekan.

Sahabatku, mulai hari ini mari kita hindari 5 kesalahan diatas. Dan kerjakan !

 

Salam Kreatif,

Thiar Bramanthia
Inisiator Akoe IndonesiaKonsultan Kreatif 

1,486 total views, 352 views today

Thiar Bramanthia

Inisiator AkoeIndonesia, Konsultan Kreatif dan Digital Marketing, Pemerhati Budaya Nusantara dan Blogger yang doyan kopi kental sambil dengerin musik metal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *